Category: leisure

Liburan Waisak niiihhh….

Kemarin itu hari Selasa rasa Minggu…kenapa? karena liburan hari raya Waisak… horeeee πŸ˜‰

Berhubung udah lama deh kayaknya kita nggak main ke Ancol, akhirnya kita pun meluncurrr ke sana pagi-pagi. Alhamdulillah berjalan sesuai rencana. Sebenernya ke Ancol ini lebih untuk menebus kelalaian kita di weekend kemarin yang terpaksa harus nge-mall, padahal kita udah niat banget utk menerapkan weekend tanpa mall, dan itu berhasil selama lebih dari 4 bulan terakhir ini….tapi rekor itu terpaksa rusak karena sabtu – minggu kita ke Kelapa Gading Mall & Lotte Shopping Avenue…hikz 😦

Tujuan utamanya kemarin itu adalah untuk ngajak Bhima main di pasir lagi….dannn ke Ecopark. Puas deh bisa main bola di pantai *secara sekarang Bhima udah bisa nyeker di pasir tanpa merasa risih*, dan naik sepeda sampe jatoh di ecopark, abis itu kasih makan ikan mas yang ukurannya pada nggak wajar gitu :p

let's have fun;)

let’s have fun;)

Ini versi jalan-jalan hemat ala kita, karena bisa banget loh kita sekalian piknik sambil bawa bekal dari rumah gelar tikar di pantai, trus makan deeh sambil menikmati angin laut yang sepoi-sepoi itu…atau masuk ecopark, trus gelar tikar di area-area pikniknya (yang ini belum dicoba ); rada repot klo belum biasa, tapi seru loh. Ini sih tips sederhana yang juga reminder buat kita supaya bisa menerapkan weekend tanpa mall, karena area bermain anak itu pada dasarnya bukan di dalam mall, tapi di area terbuka tempat anak mengekplor segala sesuatu untuk belajar:)

yuuk mari dishare klo ada yang punya referensi tempat liburan seru di Jakarta…karena kita lagi pengen banget piknik seru di Jakarta di beragam tempat:)

Pesta Sekolah di Kuntum Nurseries

Jumpa lagi sama kami theadrieans *halah bahasanya* setelah 1 bulan lebih ini blog dianggurin, sekarang waktunya cerita jalan2 lagi. Iya nih, sebulan belakangan ini si ayah & ibuw lagi rada rempong sama urusan kerjaan, jadi kita nyaris nggak kemana2 karena udah terlalu lelah sama rutinitas harian.

Alhamdulillah hari sabtu kemarin,23 Mei, kita dapat kesempatan untuk refreshing. Sebenernya ini acara pesta sekolah Bhima, yang diselenggarakan oleh panitia komite sekolah & para guru, tapi berhubung yang dikunjungi ini tempat yang selama ini kita pengen tapi nggak pernah sempat, jadilah momen kemarin itu pas banget buat kita; kalo kata pepatah “sambil menyelam minum air” atau “pucuk di cinta ulam pun tiba” #eeaa #apasih #maafsiibuwgaringpisan.

Acaranya itu di daerah Tajur – Bogor, namanya: Kuntum Nurseries. Bhima udah dari jumat pagi excited banget bilang mau ke acara pesta sekolah, yang mana jagoan kita ini nggak tau acaranya itu di mana, pokoknya mau ke pesta sekolah, titik.

…dan hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, sabtu jam 5.30 Bhima udah kebangun, semangat banget pengen mandi, trus langsung sarapan, abis itu langsung grasak grusuk minta kita segera berangkat. Berhubung kita kebayang gimana bakal macetnya kalo kesiangan, akhirnya kita memutuskan untuk berangkat lebih pagi, yaitu jam 6.50 pagi nggak ikut konvoi rombongan *maafkan kami yaaaaa*, syukurlah kita udah sampe di Kuntum tuh jam 8 pagi, dan ternyata rombongan sekolah baru berangkat jam 8 pagi dari Jakarta *glek* *kita tetep happy nama pun jalan2 kan*

ekspresi girangnya Bhima sepanjang perjalanan;)

ekspresi girangnya Bhima sepanjang perjalanan;)

Yeaaayyy…senangnya begitu rombongan sekolah Bhima sampai di halaman parkir Kuntum, gayanya si jagoan kita ini udah kayak tuan rumah yang nyambut teman2nya, secara kan jadi nunggu di pintu masuk yaaa *duh sayang nggak kefoto tuh momen yang ini* Begitu semua rombongan udah siap, pada berbaris deh Bhima dan teman2 semua, mulai dari kelas TB-A sampe kelas TK-B…semua berbaris tertib. Pas masuk ke area rekreasinya, kita semua dipinjamkan topi caping *jadi berasa kayak lagi ke sawah deh nih* dari awal si ibuw udah ngerasa bahwa acaranya bakalan seru nih.

Area nya luas banget, jadi memang basisnya itu wisata kembali ke alam, wisata ramah lingkungan, dan wisata edukasi. Jadi konsep yang diusung itu adalah: bercocoktanam & beternak *ini sih dari yang kita perhatikan selama di sana*, dan ada juga sih kegiatan berkuda, tapi di luar paketnya.

Trus apa donk kegiatan seru yang bisa dilakukan di sana? oooo tenang, ada banyak banget. Kita cerita apa yang Bhima dan kawan2 kerjakan aja yaaa, karena klo list aktivitas lengkapnya bisa langsung dilihat di websitenya Kuntum Nurseries

Pertama kali banget nih muridnya di bagi berdasarkan kelas, lalu ada 1 pemandu yang akan mengarahkan rute kegiatannya kemana aja dulu nih. Kelasnya Bhima pertama banget kebagian kasih makan kelinci, setiap bocah dapat satu keranjang makanan yang dikasih ke kelinci, setelah itu lanjut ke kandang marmut. Di bagian ini gemes banget deh, lucu marmutnya, dan hebatnya lagi Bhima dan teman2 semuanya berani dan sangat serius kasih makannya.

pengalaman yang seperti ini yang berkesan buat anak2:)

pengalaman yang seperti ini yang berkesan buat anak2:)

Selesai itu waktunya kasih minum susu ke anak kambing/domba; di bagian ini Bhima sampe ketawa geli karena baru pertama kali lihat domba yang ngedot pake botol susu bayi, jadi si domba2 dan kambing2 itu minumnya kayak haus sekali. Sebenernya si ibuw lihatnya agak kasihan, karena kodratnya domba/kambing kalo nyusu ya seharusnya ke induknya, tapi karena ini tujuannya adalah untuk meng-edukasi anak2 juga, dan untuk menumbuhkan rasa sayang sama hewan, rasanya masih ok, karena toh ada manfaat positif dari aktivitas ini. Selain kasih minum susu, anak2 pun diberi kesempatan untuk kasih makan ke kambing, yang kemudian dilanjutkan ke sapi, dan anak sapi. Beneran deh, kita tuh happy banget ngeliat para bocah itu happy, karena ini kan jadi pengalamn baru, buat kita juga. Walaupun sebenernya klo kasih makan ke kambing sebenernya udah biasa lah yaa.

eeeh sapinya ikutan lihat kamera looh ^^

eeeh sapinya ikutan lihat kamera looh ^^

Kelar kasih makan hewan mamalia, sekarang lanjut kasih makan ke unggas, di sini spesifiknya: Soang. iya, soang yang jaman si ibuw SD pernah dikejar & disosor, yang menurut si ibuw soang itu cukup bikin trauma :p

Naaah selanjutnya adalah acara yang ditunggu2 para bocah…..menangkap ikan, yang brarti nyemplung ke kolam, basah-basahan, seru2an…horeeeee. Oiya, kalo yang menangkap ikan ini kayaknya paket khusus rombongan sekolah, tapi mungkin bisa langsung ditanyakan ke bagian marketing nya kali yaaa. Slelesai berbasah2an, waktunya untuk mandi dan ganti baju donk, pas udah segar langsung deh makan siang.

Kalo kata Bhima kegiatan yang paling seru nih!

Kalo kata Bhima kegiatan yang paling seru nih!

Intinya acaranya sangat menyenangkan, anak2nya happy, ortunya juga girang. kegiatan yang seperti pengalaman yang sangat berharga loh, karena sulit ditemui di Jakarta. Kalo harga tiket masuk kita kurang perhatikan yaa, karena udah paket dari sekolah Bhima. Kayaknya lain kali kita mau ke sini lagi, selain mau aktivitas yang kasih makan & susu ke hewan2 ternak itu, kita juga mau ajak Bhima belajar bercocoktanam (dan selanjutnya mungkin bikin square garden di rumah yaa).

Kita sangat berterimakasih sama para pengurus komite dan guru2 sekolah Bhima yang udah bersusahpayah mengurus setiap ditail kegiatannya. Alhamdulillah banget, sampe udah pulang nih, Bhima nggak berhenti2 cerita tentang Kuntum, berarti sangat berkesan kan tuuhh πŸ˜‰

Oiya, untuk yang belum pernah ke sana, rutenya sebenernya ada 2 (kalau yang dari Jakarta), bisa keluar di tol Ciawi, atau di tol Bogor. Kalau kita kemarin keluarnya di tol Bogor, menurut kita lebih gampang patokannya; jadinya pas di lampu merah tuh belok kiri, luruuuuuussss aja ke arah tajur, trus bakal ngelewatin pom bensin, abis itu ada tempat bus nya Rosalia Indah di sebelah kiri, lurus aja, nanti nggak jauh dari situ di sebelah kiri nyampe deh di Kuntum Nurseries. selamat berpetualang di sana πŸ˜‰

Hujan & Camping (lagi)

Nggak terasa ya udah hari senin lagi, perasaan kemarin baru hari selasa *loh*. Minggu kemarin itu liburnya lumayan loh, dapat ekstra libur hari Jumat, karena pas sama perayaan Jumat Agung, menjelang Paskah. Buat kita yang nggak merayakan itu tandanya dapet long weekend…..horeeee:)

Kemarin kita teuteup keukeuh ke Bogor, wilayah Ciapus, tapi barengan sama temen2 kantor si ayah. Nginepnya di daerah Buniaga. Senengnya bisa liburan rame2 begini, apalagi banyak yang seumuran sama Bhima, jadi nambah teman baru deh Bhima πŸ˜‰

tema liburan kemarin adalah…..Main Air. Buat Bhima dan krucil yang lainnya, mereka happy banget karena puas berenang rame2, dan klo Bhima dapet ekstra main hujan2an pake baju fireman lengkap sama boot & payung *klo yang ini emang si ibuw yg niat bawa dari Jakarta* ^^v

image

Berhubung kali ini acara kantornya si ayah, dan kebetulan si ayah yang kebagian ngurus semuanya, jadilah kita (ibuw & Bhima) asik2 b2an aja. Sampe pas giliran udah malam, dan udah ada pembagian tempat tidur, tiba2 Bhima ada request ajaib: “ayah, Bhima mau bobo di tenda aja” #eeaa anaknya minta bobo di tenda.

Syukurlah ada teman si ayah yang bawa tenda, karena tenda yang disiapkan pihak villa udah basah sampai ke dalam2nya gara2 kehujanan. Naaah…untuk mengakali supaya tidur di tenda tetap nyaman dan terbebas dari lantai yang lembab, si ayah punya ide bikin tenda di saung villa…dan voila, Bhima pun happy. Kita ber3 tidur di tenda dengan nyenyak dan nyamannya sampai pagi^_~ makasih buat Babeh, Romi & Pak Iwan yang udah bantu mendirikan tenda. Yeaaay….camping ala2 lagi.

image

Alhamdulillah semuanya happy. Meskipun si ayah yg jadi panitia lumayan sibuk & pusing, tapi karena temen2 & boss2 yg pada kooperatif plus si enyak-babeh-romi-ita jadi pasukan dapur yang solid, acara berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga di lain waktu bakal ada acara seru asik kayak gini lagi. Makasih semuaaa;) Ini kita upload videoΒ @Buniaga Ciapus BogorΒ semoga bisa ditonton yaaa:)

Backyard Camping

ihiiiy, judulnya gaya amat yaaak, padahal maksudnya adalah: kemahΒ ala2 di halaman belakang rumah πŸ˜€

Sebenernya kegiatan berkemahnya sudah terlaksana 2 bulan yang lalu (3 Januari 2015), etapi kok yaa kita lupa buat cerita di blog. Maklum yaaa Januari kemarin lumayan sok sibuk kita:p

Seperti yang kita udah ceritakan juga di sini, bahwa belakangan ini emang lagi seneng banget weekend di Bogor/Ciapus, kebetulan ada rumah di sana, yang sekarang lagi dirapihin sama ayah adi (kakaknya si ibuw). Jadi selain sekarang rumahnya udah lebih nyaman untuk kita menginap, halamannya juga udah dirapihin *pake banget*.

Naaaahhh, berhubung kita pengen bisa kasih pengalaman baru untuk Bhima tapi juga yang hemat, akhirnya tercetuslah ide untuk berkemah di……halaman belakang rumah Ciapus^^ Yipppiieee, girang bukan kepalang Bhima dan si Ibuw waktu tau kalo rencana berkemah ini bakalan benar-benar terwujud. Mungkin ini salah satu cara si ayah untuk share ke Bhima gimana bisa lebih dekat dengan alam *tsaaaahhh* (padahal cuma kemah di halaman belakang):p

Dengan modal tenda + kasur angin + terpal piknik, kita dirikan tendanya di belakang rumah, lebih tepatnya yang menghadap ke kolam ikan aka empang. Wah pas lagi didirikan ini tenda, jangan tanya gimana happy nya Bhima, yang mana ikutan sibuk bantu2 ambilin tiangnya, masukin ke lubangnya, plus gelar terpal juga. Rasanya kayak nggak sabar untuk masuk ke tenda.

Kok ya pas kita pengen berkemah ini, tiba2 aja gitu sore hujannya nggak berhenti2, awet banget, tapi teuteup niat berkemah tak tergoyahkan, apalagi Bhima yang dengan semangatnya tetep di dalam tenda sambil melakukan aktivitas apapun yang bisa dikerjain di tenda, dari mulai baca buku sampe cuddling sama si ayah & ibuw:D

Walau hujan2 awet ini, layanan hotel bintang 5 tetep kita dapat *halah*, ya namanya juga di rumah kan, jadi semuanya juga pada standby donk:D Makanan ga berhenti2 tuh diantar ke tenda kita, dari mulai ind***e telor keju, teh tarik hangat, sampe ke jagung bakar, semuanya tuh bertubi2 bikin perut kita kenyang, Alhamdulillah:)

Pas udah waktunya tidur, hujan masih aja awet, klo eyang & sodara2nya si ibuw pada tidur di dalam rumah, kita + Bhima bobo nyenyak di dalam tenda donk, dan ajaibnya….hangat, kita nggak kedinginan *mungkin karena tendanya kecil dan diisi kita ber3 kali yaa* :p

Walaupun hujannya  awet dari sore sampe pagi, tapi Bhima bobo nya tetep nyenyak tuh sampe pagi^^

Walaupun hujannya awet dari sore sampe pagi, tapi Bhima bobo nya tetep nyenyak tuh sampe pagi^^

Alhamdulillah banget, acara kemah aka backyard campingnya berjalan lancar, Bhima nya happy & puas, si ayah & ibuw apalagi, soalnya kan hemat sangat nih acara weekend kita yang ini, dan eyang + ayah adi pun ikutan happy, karena rumah ciapus jadi rame karena kita bikin rusuh πŸ˜€

Lumayan kan kemah ala2 kita, lain waktu pengen ajak Bhima kemah lagi nih kayaknya;)

Teater Gandrik & City Tour

Mumpung masih kuat melek dan masih fresh banget, jadinya kita mau cerita tentang kegiatan kita di akhir pekan ini. Emangnya kemana aja sih kita? *kayak pengen banget ditanyain deh yaa*

Hari Sabtu, kita ajak Eyang Ti ke IKEA Alam Sutera. Konon kan tempat ini lagi nge-hits banget yaa, jadinya kita ke situ juga deh, padahal kapan itu juga udah ke situ, tapi memang belum ngajak Eyang Ti. HItung2 piknik yaaa, secara emang kita seneng banget lihat bagian showroomnya. Bhima aja setiap masuk showroom langsung bilang: kita ke “rumah” yang ada 3 itu ya Ibuw (maksudnya contoh rumah yg 55m2, 35m2, dan 25m2).

foto ini atas request Bhima yang pengen bergaya di depan tulisan IKEA

foto ini atas request Bhima yang pengen bergaya di depan tulisan IKEA

Highlight sabtu bukan itu tapinya, melainkan malamnya si ayah & ibuw nonton lakon TANGIS – nya Teater Gandrik di Taman Ismail Marzuki. Tumben banget kan? iya donk, berhubung si Ibuw kebagian tiket dari kantor, dapat 2, jadi itung-itung sekalian nge-date sama si ayah kan. Bhima emang anak yang super pengertian, nggak masalah loh bocah ini si ayah & ibuw nya lanjut jalan2 malem mingguan. Aselik deh, menurut kita lakon TANGIS ini keren banget, kocak parah, tapi sekaligus bisa menyentuh elemen kehidupan sehari-hari, dan pastinya nyinggung tentang politik juga sih. top banget deh Butet Kertaradjasa dkk.

ini tiket dapat dikasih sama kantor...makasih kantor si ibuw :)

ini tiket dapat dikasih sama kantor…makasih kantor si ibuw πŸ™‚

These are the genius people...superrrr...two thumbs up!

These are the genius people…superrrr…two thumbs up!

Naah, di hari minggunya, kita memang janji sama Bhima bahwa kita akan ajak Bhima City Tour naik bus tingkat pariwisata. Menurut jadwal, kalau hari MInggu bus itu hanya berhenti di 5 halte, salah satunya Halte Istiqlal, makanya akhirnya kita menuju Masjid Istiqlal deh. Pas nyampe Istiqlal, pas adzan Dzuhur, jadilah kita sholat berjamaan dulu di sini. Kelar sholat, jalan donk menuju halte Istiqlal yang dimaksud, ternyata rame aja sodara-sodara, dan kayaknya klo kita antri dan nunggu dengan tertib pun bakal agak susah dapat giliran naik bus, selain di dalam bus nggak boleh berdiri, yang antri pun agak sulit di-tertib-kan kayaknya. Akhirnya kita memutuskan naek bus kopaja dulu deh ke Museum Nasional

Tetep harus eksis donk ahh :)

Tetep harus eksis donk ahh πŸ™‚

Alhamdulillah dapat kopaja AC, jadi nyaman, dan di dalamnya juga bersih. Pas sampai di Museum Nasional, wajib donk buat foto-foto, abis itu masuk lah kita ke Museumnya, bayarnya: 5000/orang yang dewasa, dan 2000/anak. Koleksinya banyak banget, kayaknya kalo dibaca satu per satu waktu sehari nggak akan cukup. Dan si ibuw sempet yang rada nyesel kenapa waktu jaman SMPΒ  dulu nggak diajak study tour ke sini sama sekolah, padahal nyambung banget sama pelajaran sejarah waktu itu. Koleksinya bener2 bejibun deh, mulai dari koleksi arca, keramik, tekstil, sampai ke peninggalan kerajaan-kerajaan. Susunannya pun rapih, tapi memang sedang ada perbaikan di beberapa sudut, jadi ada beberapa yang kita nggak bisa lihat juga.

Puas keliling2 di Museum Nasional, kita pun kembali ke niat awal: City Tour! yeaaay, pas keluar Museum, ternyata ada bus pariwisata yang bertingkat itu lagi di halte, dan yang antri nggak banyak, jadi kita dapat giliran naik deh. Awalnya kita duduk di bawah, trus pas sudah berhenti di 2 halte, kita kebagian yang di atas. Horeeee, we made it, dan Bhima pun happy banget, Alhamdulillah.

look at his happy face... :*

look at his happy face… :*

we are The Adrieans...dan kita pengen eksis juga donk :D

we are The Adrieans…dan kita pengen eksis juga donk πŸ˜€

Setelah muter-muter pake bus ini (yang tadinya kita kira bakal ada tour guide yang jelasin tentang gedung2, tapi ternyata nggak ada), akhirnya kita pun turun lagi di halte Masjid Istiqlal. Karena pas banget waktu Ashar, akhirnya kita sholat berjamaah lagi deh di situ.

Alhamdulillah weekendnya seru dan murah meriah. yaaak, kalo sekarang lagi mau siap2 buat menyambut hari Senin lagi deh.

Semangat everyone πŸ˜‰

[Super Late Post] Liburan ke Bali (lagi)

Bukan bermaksud sok sibuk, apalagi sibuk beneran, tapi apa daya, kita kehabisan tenaga buat update blog ini:( Okeh, kita mau cerita yang waktu ke Bali yaaa. Jadi jadwalnya waktu itu kita ke Bali tanggal 18 Des 2014 – 25 Des 2014. Jadi di tahun 2014 kemarin itu kita 2x liburan ke Bali, yang pertama di bulan Maret bareng sama mamanya si ibuw aka Eyang Ti, dan di Desember kemarin ber-3-an aja.

Untuk yang Desember kemarin sebenernya sekalian si Ibuw ada kerjaan kantor, lebih tepatnya kerjaannya tuh seharusnya cuma tanggal 19-20 Des aja, eh ga taunya keterusan sampe tanggal 22 Des. Ga apa lah, tetap di bawa happy, secara harusnya aura kerjanya yang kebawa hawa liburan, bukan hawa liburan yang kebawa kayak kerja yak:D

Itenarary kita ga banyak utk ukuran jalan2 kemarin itu, kira2 begini deh:

18 Des 2014: Berangkat dari Jakarta ke bali pake flight malem, yang mana ternyata pesawatnya delay pulak 30 menit, tapi Alhamdulillah sepanjang perjalanan happy, meski ada sedikit insiden pas landing (Bhima mu***h, mungkin karena masuk angin dan telat makan). Cuaca pas terbang emang kurang bagus sih, jadi beberapa kali turbulence juga.

Bhima yang siapp buat liburan

Bhima yang siapp buat liburan

Malam ini kita menginap di Berrybiz Hotel, daerah Sunset Road, menginapnya sampe tanggal 21 nih di hotel ini. Hotelnya konsepnya Bisnis, jadi kamarnya pun compact, dan banyak banget colokan listriknya, jadi ga rebutan colokan kalo mau nge-charge hp ataupun laptop.

ini kamar yang kita dapat di Berrybiz Hotel. Kamarnya compact dan nyaman

ini kamar yang kita dapat di Berrybiz Hotel. Kamarnya compact dan nyaman

19 Des 2014: waktunya buat kerja. hari ini si ibuw ada 2 meeting, nah giliran Bhima & ayah yang jalan2. Hari ini waktunya pada ke Garuda Wisnu Kencana, lanjut ke Dreamland. Malamnya baru ketemuan lagi, dan kita pun makan di…rumah makan Sunda *ke bali kok ya tetep pengen nyunda menunya*

20 Des 2014: acara kantor si ibuw di hotel tempat kita menginap, acaranya dari pagi – maghrib, jadilah Bhima & ayah seharian juga di kamar aja. Malamnya, boss si ibuw ngundang kita ikut makan malam, diajaklah kita ke Mozarella by the sea, sampingnya Bali Niksoma. Waktu itu pas ada acara Beatles night, happy lah kita, secara si ayah kan suka Beatles yaa. Menunya di sini enak2, tempatnya pas di pinggir pantai. tips buat yang bawa anak2, kalau diajak ke sini harus pakai jaket, soalnya anginnya lumayan bikin terbang, mungkin karena pas lagi musim hujan juga kali ya.

Berrybiz Hotel menyediakan stress corner loh. Hotelnya memang konsepnya untuk business sih.

Berrybiz Hotel menyediakan stress corner loh. Hotelnya memang konsepnya untuk business sih.

21 Des 2014: Happy birthday Ayah shayank…we love you so much Ayah:*:* Yeaaay, hari ini si ibuw bisa mulai liburan, cuma sampe siang sih, secara siangnya ada jadwal meeting lagi di daerah Ubud.

Happy birthday Ayah tershayank

Happy birthday Ayah tershayank

Sebelum si Ibuw mulai meeting, kita jalan2 ke Taman Kupu-kupu, tujuannya ke sini adalah untuk menjawab rasa penasaran Bhima yang lagi suka banget sama metamorfosa kupu-kupu. Jadi selama di Taman kupu-kupu itu, kita lama nya di bagian kepompong yang jadi kupu2. Di sini ada petugas yang akan menjelaskan tentang kupu2, termasuk jenis2 apa aja yang ada. Ini adalah obyek wisata yang harganya sangat terjangkau, dan edukatif. Selain kupu2, kita juga bisa lihat belalang pohon seperti apa, sama ada museum koleksi kupu-kupu.

Bhima yang lagi suka banget sama metamorfosa kupu-kupu

Bhima yang lagi suka banget sama metamorfosa kupu-kupu

salah satu koleksi di Ruangan Taman Kupu-Kupu

salah satu koleksi di Ruangan Taman Kupu-Kupu

Kelar dari museum kupu-kupu, kita pun lanjut ke tempat si ibuw meeting, yang ternyata lumayan lama. Alhamdulillah rezeki anak sholeh, makannya si ibuw ditraktir pak boss, termasuk si ayah dan Bhima, ditraktir sama boss resto-nya situ. Walaupun meetingnya sampe sore, kita cukup santai, karena kebetulah juga kita nginepnya di Ubud, di Black Penny Villas lebih tepatnya.

father and son moment :)

father and son moment πŸ™‚

yang happy berenang sampe puas

yang happy berenang sampe puas

Untuk penginapan yang ini, kita sangat rekomendasikan, karena selain memang private villa yang super nyaman, pelayanannya juga Wow banget, makanannya enak2. Trus yaaa, yang bikin terharu, staff hotelnya malam2 kasih surprise buat ayah yang lagi ultah, padahal si ibuw ga kasih info apapun loh, beneran deh, aselik loh:D Habis itu yaa menu sarapannya se-gambreng padahal dianter ke kamar loh. Hikz, sayang banget kita cuma nginap di sini 1 malam, soalnya besokannya pindah lokasi lagi nginepnya.

Surprise :)

Surprise πŸ™‚

22 Des 2014: si ibuw ada meeting lagi, kali ini di Renon, jadi si ibuw pagi2 jam 10 dijemput boss buat meeting, sementara Bhima & ayah masih di villa. Kita janjiannya ketemuan di hotel tempat kita nginap malam ini (Swiss-Belinn Legian) . Bener aja, kali ini meetingnya ada kejutan lagi, karena ternyata ada 2 meeting, dan sampe sore (banget). Malamnya nggak kemana-mana, si ibuw tumbang, dan emang perlu istirahat kan yaa πŸ˜‰ etapi makan malamnya kita ke Bali Niksoma lagi, secara dekat dari tempat kita, dan udah teruji menunya *ownernya Niksoma & MOzarella by the sea katanya sih sama*

23 Des 2014: Libur tlah tiba…..horeeee, sekarang si ibuw bener2 here for vacation:) kita ke Bali Zoo, and it was fun. puas main di Bali Zoo, kita mampir sebentar ke pabrik kerajinan perak di situ *lupa namanya* karena emang ada yang mau dibeli. Intinya hari ini…menyenangkan, Alhamdulillah πŸ™‚

24 Des 2014: Waterbom Bali…yeaayyy, puas2in main di sini, ternyata gede banget yaaak. Bhima girang banget di sini, ayah ibuw juga girang. Sore nya kita diajak ke Melasti Beach (pantainya masih baru banget, dekat Karma Kandara sama Banyan Tree) sama Pak Wayan aka Om Bogler, yang selalu nemenin kita setiap kita ke Bali, sejak 2010 πŸ˜€

Subhanallah....sunsetnya bagus kaaan...

Subhanallah….sunsetnya bagus kaaan…

25 Des 2014: Pandawa Beach..daaan balik ke Jakarta.

Alhamdulillah kita semua happy, dan bisa silaturahmi juga sama keluarganya Pak Wayan. Liburannya seru, kerjaan si Ibuw pun kelar. Makasih Ya Allah πŸ™‚

Cerita Okt – Des 2014

Berhubung posting terakhir sebelum tahun 2015 adalah bulan September 2014, jadi untuk sekarang kita mau posting tentang kejadian apa aja di bulan Okt – Des 2014 kemarin. Ga apa yaa telat posting, daripada ga posting samasekali πŸ˜€

Oktober 2014

Di bulan ini, kejadian paling istimewa adalah….jagoan cilik kita yang makin ganteng dan makin kece aka Bhima ultah yang ke-4 di tanggal 28, horeee, Alhamdulillah. kali ini ultah Bhima dirayakan di sekolah nya yang baru, sama teman-teman baru, dan pastinya suasana yang baru.

Ultah kali ini pake temanya: Cars, atas request yang punya acara nih, katanya Bhima: “ibuw, bhima mau kue ulang tahun Cars yaaaa”, jadilah kita pesen ke minilovebites, jadi udah 2 tahun ini setiap ultah pesennya pasti ke situ:D Untuk goodybag nya pun sederhana aja, celengan kecil pesan di Bandung *lupa namanya euy*, dan untuk tumbler pesen yang praktis di snapy aja.

Kue Cars requestnya Bhima

Kue Cars requestnya Bhima

goodie bags buat temen2 Bhima di sekolah

goodie bags buat temen2 Bhima di sekolah

Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, anaknya happy, ayahibuweyang semuanya girang; walaupun si ayah berhalangan hadir, karena bertepatan dengan kerjaan si ayah juga yang ga bisa ditinggalin. Doa kami untuk Bhima adalah agar menjadi anak yang sholeh, jujur, amanah dalam menjalani hidup ini, bahagia dunia dan akhirat, sehat lahir bathin, serta senantiasa selalu berada dalam lindungan Allah SWT…aamiin.

November 2014

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, di sekolah Bhima ada acara dimana tiap anak diminta untuk berpakaian salah satu Pahlawan Nasional. Waktu itu yang kepikiran di Ayah dan Ibuw ternyata sama, yaitu Bhima jadi….Pangeran Diponegoro. jadilah pas 10 November Bhima pakai kostum yang kita persiapkan hanya sehari sebelumnya. Alhamdulillah katanya dapat best costum loooh, dan dijadikan contoh di depan kelas. We proud of you Mas Bhima :*

Bhima sebagai Pangeran Diponegoro, lengkap sama jubah + kuda + keris + sorban. Ekspresinya udah keliatan kayak pangeran beneran kan?

Bhima sebagai Pangeran Diponegoro, lengkap sama jubah + kuda + keris + sorban. Ekspresinya udah keliatan kayak pangeran beneran kan?

yeaaayy…datanglah harinya…dimana akhirnya Bhima mau untuk….dikhitan! Alhamdulillah, tanggal 12 November 2014, di RSIA YPK setelah buat janji di bulan sebelumnya dengan dr. Winoto spesialis bedah, akhirnya Bhima dikhitan. si Ayah & si Ibuw mengharu biru, karena si bocah ini udah menjalankan satu lagi hal yang besar, dan butuh keberanian juga untuk Bhima waktu ngambil keputusan ini *walau mungkin Bhima ga tau kali ya dikhitan itu kayak gimana*. Keputusan ini juga sebenernya kita udah bantu Bhima dengan ceritain proses khitan itu apa, apa juga kepentingan di khitan, dsb. Alhamdulillah berjalan lancar, dan proses penyembuhannya bisa dibilang cukup cepat, karena hanya perlu waktu kira2 1 minggu, kemudian udah benar2 pulih:)

Ini Bhima pas lagi di ruang Operasi, pas masuk sempat takjub liat lampu yang gede itu.... *anaknya santai, ayahibuw yang deg2an*

Ini Bhima pas lagi di ruang Operasi, pas masuk sempat takjub liat lampu yang gede itu…. *anaknya santai, ayahibuw yang deg2an*

Kita nggak merayakan apa2, hanya syukuran kecil2an di lingkungan keluarga inti, dan juga bagi2 nasi kotak aja ke tetangga di komplek. Alhamdulillah juga banyak doa yang datang dari Ibu-ibu arisan komplek, yang mana itu adalah temen-temen si Eyang Ti, jadinya yang tadinya ga dirayain, malah jadi pada rame berdatangan, dan Bhima dapat banyak angpaw…Alhamdulillah πŸ™‚

Bhima dikunjungi guru2nya...aaah terharu. Makasih yaa Bapak Ibuw Guru :*

Bhima dikunjungi guru2nya…aaah terharu. Makasih yaa Bapak Ibuw Guru :*

Desember 2014

2 Desember 2014 -> perdana buat si ibuw akhirnya nonton konser penyanyi Indonesia yang bener2 diniatin, yaitu konser Tulus – Gajah. Kali ini si ibuw pergi nontonnya sama temen kantor, yang mana tiketnya udah dipesen dari 1 bulan sebelumnya. Ga tau kenapa, si Ibuw suka bangeettt sama lagu2nya, dan syukurlah kesampaian nontonnya, jadinya happy deh. klo umpama kata si ayah: punya Me Time πŸ˜‰

18-25 Desember 2015 -> business trip & family holiday ke Bali….Alhamdulillah πŸ™‚
jadi awalnya si ibuw ada jadwal meeting di Bali tanggal 20 Des, tapi untuk persiapan harus standby di kantor sana dari hari Jumat, 19 Des. Setelah dipikir-pikir dan diskusi sama si ayah, ya mendingan sekalian donk liburan akhir tahun. Akhirnya belilah tiket utk ber3 PP, dan Alhamdulillah banget waktu itu dapat harga dari Garuda Indonesia ok banget, rezeki niih:)
Etapi ternyata pas sampai di Bali, meetingnya ga cuma tanggal 20, ternyata dari 19-22 meting melulu, dari mulai di Denpasar, trus ke Ubud, trus balik lagi ke Renon. walow banyak meetingnya, tapi Alhamdulillah tetep happy, karena Bhima dan si Ayah juga happy dan mereka punya waktu jalan2 ber2an aja.
Highlight jalan2 di Bali adalah pas si ayah ultah, tanggal 21 Des, dan kita nginep di blackpenny Ubud.

Untuk yang cerita di Bali ini bakal ada postingan khusus yaaa, karena mau cerita banyak juga…heheheheh πŸ˜€

Udaaah deh, highlight nya ga banyak2 yaaa selama 3 bulan terakhir di 2014. Sekali lagi, Alhamdulillah banget 2014 berjalan lancar semuanya, waktnya untuk mulai 2015, dengan resolusi yang lebih baik lagi pastinya. dan salah satu resolusi kita adalah: aktif nulis di blog…horeeeee, doakan kami yaaaa;)

Btw, untuk foto2 menyusul yaaa, ntar malem deh diupdate sama kita, maklum sekarang yang penting ceritanya dulu yang diposting. Skali lagi…happy new year semuanyaaaa πŸ˜‰