Category: daily

Aktivitas pra-bobo #2

Melanjutkan cerita mengenai kegiatan sebelum bobo yang diakalin supaya nggak terlalu monoton, makin ke sini jadi balik lagi kayak kemarin2, ditambah dikit2 aja.

Kayak malam ini, dimulai sama ngaji bareng ayah, yang mana biasanya kalo ini nggak masuk agenda menjelang bobo, melainkan ba’da Isya, tapi tadi dimasukin ke aktivitas menjelang bobo, ditambah sama kegiatan menceritakan gambar. Kalau yang menceritakan gambar ini murni kita minta Bhima yang pikirkan mau gambar apa, sambil menggambar Bhima bakal aktif cerita lagi gambar apa dan kejadian apa yang ada di gambar, ditambah beberapa selipan lagu yang nyambung sama gambar yang lagi dibuat.

image

Alhamdulillah Bhima nya enjoy, dan sekarang udah bobo. Aaah senangnya, besok2 mikir apalagi yg seru utk menjelang bobo, semoga selalu nemu ide baru deh kita;)

Bikin Buaya

Mewah itu adalah ketika pulang kantor bisa ngobrol & bcanda sama Bhima + main bikin/gambar sesuatu sekaligus denger Bhima ngedongeng tentang yg baru dibuat. Alhamdulillah:) mlm ini temanya Buaya … semoga bukan buaya darat ya Nak;) – with Rian at theadrieans in cemput

View on Path

Foto Pagi ini…

Biasanya setiap pagi si ayah & ibuw antar Bhima ke sekolah naek motor, supaya Bhima bisa pakai helm nya itu. Tapi tadi pagi berhubung hujan lumayan deras, dan rada repot juga kalau diantar pakai mobil *bingung parkirnya*, akhirnya tadi pun kita ber3 naik bajaj deh… 😉

ekspresi yang paling happy kok ya si ibuw yaaa:p

ekspresi yang paling happy kok ya si ibuw yaaa:p

Horeee…Bhima happy girang seneng *kita pun seneng banget kok*

Semangat Rabu semuanyaaaa 🙂

Aktivitas pra-bobo

Dalam rangka memupuk kemandirian Bhima *cieeh banget bahasanya* untuk tidur mandiri, kita pun harus mulai lebih kreatif dalam aktivitas pra-bobo nya:D (jangan bingung sama bahasanya ya, kita juga bingung mau pake istilah apa lagi)

Kalo biasanya kegiatannya adalah baca buku (jenis apapun itu), sampe ke aktivitas ringan (kayak fun thinkers), dan dongeng pake boneka… Sekarang kita mau bikin satu terobosan yang bisa bikin Bhima makin happy bobo mandiri (yang mana kayaknya semua ortu udah menerapkan ini, kita aja yang telat nih) … Yaitu… Bikin hewan dari mini blocks *cari yg murah meriah* 😉

Aktivitas kayak gini menurut kita melatih kesabaran anak (dan kita tentunya), plus meningkatkan bonding ortu & anak. Bikin2 kayak begini juga menuntut kreativitas anak dan kita untuk berimajinasi bikin cerita dari apa yang sudah dibuat.

Berasa banget sama kita malam ini, Bhima happy bikin jerapah, trus juga ikutan bantu nyusunnya ditambah antusias pas cerita tentang jerapah. Alhamdulillah, aktivitasnya berjalan lancar, dan InsyaAllah bobo nya juga bisa nyenyak *kan lumayan mikir tuh buat bikin jerapah*

Lagi mau cari ide lagi, aktivitas pra-bobo yang seru, siapa tau Bhima jadi makin happy bobo mandirinya:)

selamat bobo semuanya 🙂

Obrolan random sama Bhima…

IMG_6090

Whooaaa…udah lama nian kita ga update blog ini…jadi malu *tutup muka*

Anyway…happy new year folks, semoga tahun ini lebih baik dari tahun2 kemarin, dan resolusi yang dibuat bakal tercapai…aamiin.

Ada banyak cerita 2014 yang belum kita share di sini, dari mulai oktober-desember 2014. Nanti deh yaaa ceritanya dicicil😁

Sekarang kita sengaja posting karena barusan abis ngobrol yang random banget sama Bhima, dan lumayan bikin kita ketawa.

Obrolan I
Ibuw (I): …ini dasarnya yaaa Bhima
Bhima (B): Ooo, dasar…kayak lagu ya Buw?
I: Lagu apa?
B: Itu looh, “kita dasar ingin bersama, tapi tak bisa apa-apa”
I: Lagu apa itu? *sambil coba inget2*
B: Ituuu ibuw, lagunya Tulus
I: Ya ampuuun *kemudian inget lagu ‘sepatu’ nya Tulus* …itu sih sadar Nak, bukan dasar😂
B: Beda ya buw? *ekspresi serius nanya*
I: *cuma bisa ngakak aja*

Obrolan II
Ayah (A): Lagi ngapain Mas?
B: Ayah…Bhima mau naik pesawat lagi ah *gayanya sok tua banget dwh pas ngomong ini*
A: Mau kemana emangnya?
B: Bhima mau naik pesawat ke Bandung dooonnnkk, naik Garuda Indonesia *ngomong masih dengan gaya sok tua banget deh nih*
A: *speechless*
I: *ngakak*

Moral cerita: Anak2 bener2 masih sangat polos, mereka ngomong apa yang ada di pikiran mereka, tanpa khawatir dihakimi orang, dan obrolan random ini tadi sangat menghibur si ayah & si ibuw😆

Count your Blessings…

Alhamdulillah hari Jumat minggu lalu si ibuw kena musibah. Loh, kok musibah malah Alhamdulillah? Iya, karena dari kejadian ini si ibuw jadi belajar lebih banyak lagi tentang sabar, empati, dan bersyukur atas semua nikmat yang ada.

Sepele sih kejadiannya, cuma karena kepeleset pas keluar kamar mandi, trus akhirnya kaki kiri meluncur bebas – bentur besi – yang bikin sela2 antara jari telunjuk & jari tengah luka; alhasil harus dijahit 5 jahitan deh.

IMG_4767.JPG

ini dia kaki yang luka sebelum dijahit di RS.

Highlightnya bukan itu, tapi lebih ke gimana si ibuw ketika ngadepin luka yg ga seberapa itu sama keluhan yang annoying banget:( Mungkin karena Allah SWT liat kok nih manusia manja banget sih, dan karena DIA Maha Penyayang, akhirnya pas si ibuw kelar meeting di daerah Gatot Subroto, sambil jalan terpincang2, langsung dong di depan mata tuh ada orang yang jalan nya aja pake tangan, karena kakinya terkena polio, bahkan orang itu naik motor sendiri, wajahnya pun santai aja. Jleb! Langsung berasa banget luka di kaki ga ada apa2nya dibandingkan apa yang si ibuw abis liat. Malahan temen si ibuw yang lagi jalan bareng sampe ngomong “gimana, Fik, lukamu terasa lebih ringan ga?”; “jadi ringan bangeeettt, ga ada apa2nya ini”, trus jadi pengen nangis karena malu.

Dan herannya lagi, sepanjang hari Jumat sampe hari Sabtu, si ibuw selalu dikasih liat mereka yang jalannya sulit, bahkan kondisi yang permanen. Si ibuw jadi malu rasanya, emang sih sakit, tapi ya udah ga perlu merengek, mungkin itu pesan yang DIA mau sampaikan ke umatNYA yang cranky ini.

Alhamdulillah Ya Allah, atas kejadian ini, si ibuw lebih banyak bersyukur, nikmat yang didapat buanyaaakkk banget, luka kecil ini seharusnya buat pengingat, supaya si ibuw bisa terus dekat denganNYA.

Sekedar reminder buat kita…count your blessings not your troubles 🙂

Short conversation with Bhima

Jam 1 siang tadi ceritanya si ibuw nunggu kabar dari Bhima,,yang mana udah dibilangin klo udah sampe rumah supaya telpon Ibuw…

Lalu terjadilah obrolan ringan di telpon

B: halo, assalammu’alaikum ibuw…
I: wa’alaikumsalam, hey Bhima
B: baru pulang dari paud Buw…
I: gimana di sekola tadi, happy kan?
B: iya…

….

*ternyata telponnya ketutup donk,,si ibuw akhirnya telpon balik*

I: hallo
B: ibuw, tadi telponnya ketutup ya?
I: iya
B: kepencet Bhima ya ibuw? Tadi Bhima pencet-pencet
I: iya, mungkin, ibuw kurang tau kan di sana mas Bhima apain telponnya…
B: maafin Bhima ya ibuw, bhima ga sengaja…
I: *manggut2 terharu, so sweet banget bocah imut ini*

Selebihnya abaikan percakapannya, highlight of the day adalah: Bhima minta maaf, dan ngakuin kesalahan kecilnya…aaah, jadi kangen Bhima, jadi pengen buru2 pulang😁

I love you so much son:*