Category: cemalcemil

Martabak juara!

20121219-230859.jpg

Alhamdulillah, tadi pas pulang kantor, akhirnya ketemu lagi sama si Bapak martabak langganan si ibuw, sejak si ibuw masih TK.

Martabak telor yang ini klo menurut versi keluarga si ibuw, udah ga ada lawannya deh. Dulu jaman si ibuw masih piyik *kok kyak ayam ya*, setiap ke situ sekeluarga (alm. Papa, Mama, Mas Adi, Mba’ Ika, Mas Malik + akuw tentunyah), kita pesen 6 porsi martabak telor istimewa…iya, masing2 1 porsi, dan dijamin ludessss tuh:p

10 tahun trakhir kita agak kesulitan cari si Bapak ini, krn warungnya pindah, huhuhuhu, eeh, rezeki, tadi ketemu lagi…horeeee…hatiku gembira tiada taraaaaa^__^v

Tadi pas lagi tunggu pesenan martabak, si Bapak ini cerita tentang kenapa warungnya pindah….yang intinya adalah….kalo emang rezeki ga akan kemana, Allah SWT Maha Adil:)

….daaann ternyata si Bapak ini terima pesenan martabak buat katering juga lohhh….waahhh si ibuw ikutan happy:D

Yak…martabak yang si ibuw pesen pun habis dalam sekejap…nyam nyam nyam….Alhamdulillah:)

Roti kukus rempah

…nyam nyam nyam….si ibuw & ayah pulang dr kantor kemaren disuguhin cemilan baru nih di rumah, Bhima jg doyan loh…

Ini roti buatan si enyak aka mb titi di rumah, rasanya enak banget + bikinnya simple banget *mnrt enyak nih*

Namanya entah apa, tp kyaknya sah2 aja diksh nama: “roti kukus rempah”. Si ibuw mau share resepnya nih….*dari yg enyak jelasin*

Bahan2:
Roti tawar (bisa jg klo cuma pinggiran coklatnya ajah)
Santan
Susu putih cair
Gula merah
Kayu manis
Kapulaga
Telur

Cara buat: masukin semua bahan ke wadah tahan panas (pyrex), trus dikukus deh di dandang gitu….

Voila…jadi deh roti kukusnyašŸ˜ enak dimakan anget2 ditemenin sama teh tawar anget, atow bisa juga dinikmatin pas dingin abis ditaro di kulkasšŸ˜‹

Nyammmm…selamat mencobašŸ˜‰

20121128-205749.jpg