Time Flies…

Time is free, but it’s priceless. You can’t own it, but you can use it. You can’t keep it, but you can spend it. Once you’ve lost it you can never get it back
–Harvey MacKay
Jleb banget kan yaaa kalo baca quote ini, bahkan di setiap agama pun disebutkan betapa waktu itu sangatlah berharga. Kemudian pertanyaannya adalah…apakah kita sudah memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya?  Apakah kita sudah memberikan yang terbaik dari diri kita selama ini kepada orang-orang yang kita sayangi? Berapa banyak lagi waktu yang kita punya? …we never know…
Si Ibuw inget banget dulu pas umroh bareng Mama, Pak Kyai yang ada di rombongan pernah bilang: “Hidup ini kayak lagi dalam supermarket, dan akhirat adalah tempat pikniknya. Jadi ketika kita akan piknik dan mampir di supermarket, maka kita akan membeli semua keperluan ketika piknik secukupnya, atau bahkan berlebih, buat antisipasi kalo nanti tiba2 kekurangan.” Menurut si ibuw itu adalah pesan yang paling masuk di akal untuk kita, perumpamaannya mudah dipahami. Abis itu Pak Kyai nanya: “Apakah  kita mau ke tempat piknik dengan tangan hampa? Apakah mungkin kita nggak membeli apa-apa di dalam supermarket, padahal sudah dibekali banyak uang untuk persiapan piknik?”

Ya intinya sih ini lebih ke pesan untuk si ibuw sendiri sih, dan pesan yang pengen banget si ibuw sampaikan ke Bhima, semoga kelak bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan tujuannya adalah untuk mendapatkan Ridho Allah SWT, dan juga apapun yang dikerjakan adalah untuk mendekatkan diri padaNYA. Karena kadang kita suka sibuk sama pekerjaan sampe lupa waktu sholat, atau saking asiknya sama hal baru sampe lupa sama kewajiban lainnya yang harus dilakukan. Bismillah yaaa, semoga kita semua bisa menjaga amanah terhadap waktu yang kita punya ini sebaik-baiknya, buat bekal nanti:)

Nggak terasa kan sebentar lagi udah mau masuk Ramadhan, abis itu tiba-tiba udah masuk Syawal aja gitu…trus kita terlena nggak taunya udah Dzulhijjah, trus ga taunya udah Muharram lagi….huhuhuhu…rugi banget kita klo sampe men-sia-sia-kan waktu yang ada.

Beneran deh, ke-random-an postingan ini karena si Ibuw abis liat foto-foto Bhima waktu bayi, dan berasa kayak baru diingatkan bahwa waktu cepat berlalu, rasanya kemarin Bhima baru lahir, eeh sekarang udah bisa ngajarin si ibuw tarian baba blackship 😀 Trus juga gegara dengerin lagu Ed Sheeran yang Photograph, kok ya semuanya jadi kayak nyambung aja gitu….trus juga karena tadi lihat kalender dan Ramadhan tinggal menghitung hari…

Time flies…where does it go? Just remember, we’re the PIlot…so you decide;)

Maaf lahir bathin yaa…berhubung sebentar lagi menyambut Ramadhan….

Advertisements

4 comments

  1. Cichaz.com

    Dalem bin jleb. Iya bener… Waktu itu emang cepet banget. Semoga kita semua termasuk orang2 yg pinter dalam memanfaatkan waktu yg singkat ini ya amiin. Fiikk met puasa yaaa buat rian n bhima juga. Bukber nyoooookkk hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s