Pesta Sekolah di Kuntum Nurseries

Jumpa lagi sama kami theadrieans *halah bahasanya* setelah 1 bulan lebih ini blog dianggurin, sekarang waktunya cerita jalan2 lagi. Iya nih, sebulan belakangan ini si ayah & ibuw lagi rada rempong sama urusan kerjaan, jadi kita nyaris nggak kemana2 karena udah terlalu lelah sama rutinitas harian.

Alhamdulillah hari sabtu kemarin,23 Mei, kita dapat kesempatan untuk refreshing. Sebenernya ini acara pesta sekolah Bhima, yang diselenggarakan oleh panitia komite sekolah & para guru, tapi berhubung yang dikunjungi ini tempat yang selama ini kita pengen tapi nggak pernah sempat, jadilah momen kemarin itu pas banget buat kita; kalo kata pepatah “sambil menyelam minum air” atau “pucuk di cinta ulam pun tiba” #eeaa #apasih #maafsiibuwgaringpisan.

Acaranya itu di daerah Tajur – Bogor, namanya: Kuntum Nurseries. Bhima udah dari jumat pagi excited banget bilang mau ke acara pesta sekolah, yang mana jagoan kita ini nggak tau acaranya itu di mana, pokoknya mau ke pesta sekolah, titik.

…dan hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, sabtu jam 5.30 Bhima udah kebangun, semangat banget pengen mandi, trus langsung sarapan, abis itu langsung grasak grusuk minta kita segera berangkat. Berhubung kita kebayang gimana bakal macetnya kalo kesiangan, akhirnya kita memutuskan untuk berangkat lebih pagi, yaitu jam 6.50 pagi nggak ikut konvoi rombongan *maafkan kami yaaaaa*, syukurlah kita udah sampe di Kuntum tuh jam 8 pagi, dan ternyata rombongan sekolah baru berangkat jam 8 pagi dari Jakarta *glek* *kita tetep happy nama pun jalan2 kan*

ekspresi girangnya Bhima sepanjang perjalanan;)

ekspresi girangnya Bhima sepanjang perjalanan;)

Yeaaayyy…senangnya begitu rombongan sekolah Bhima sampai di halaman parkir Kuntum, gayanya si jagoan kita ini udah kayak tuan rumah yang nyambut teman2nya, secara kan jadi nunggu di pintu masuk yaaa *duh sayang nggak kefoto tuh momen yang ini* Begitu semua rombongan udah siap, pada berbaris deh Bhima dan teman2 semua, mulai dari kelas TB-A sampe kelas TK-B…semua berbaris tertib. Pas masuk ke area rekreasinya, kita semua dipinjamkan topi caping *jadi berasa kayak lagi ke sawah deh nih* dari awal si ibuw udah ngerasa bahwa acaranya bakalan seru nih.

Area nya luas banget, jadi memang basisnya itu wisata kembali ke alam, wisata ramah lingkungan, dan wisata edukasi. Jadi konsep yang diusung itu adalah: bercocoktanam & beternak *ini sih dari yang kita perhatikan selama di sana*, dan ada juga sih kegiatan berkuda, tapi di luar paketnya.

Trus apa donk kegiatan seru yang bisa dilakukan di sana? oooo tenang, ada banyak banget. Kita cerita apa yang Bhima dan kawan2 kerjakan aja yaaa, karena klo list aktivitas lengkapnya bisa langsung dilihat di websitenya Kuntum Nurseries

Pertama kali banget nih muridnya di bagi berdasarkan kelas, lalu ada 1 pemandu yang akan mengarahkan rute kegiatannya kemana aja dulu nih. Kelasnya Bhima pertama banget kebagian kasih makan kelinci, setiap bocah dapat satu keranjang makanan yang dikasih ke kelinci, setelah itu lanjut ke kandang marmut. Di bagian ini gemes banget deh, lucu marmutnya, dan hebatnya lagi Bhima dan teman2 semuanya berani dan sangat serius kasih makannya.

pengalaman yang seperti ini yang berkesan buat anak2:)

pengalaman yang seperti ini yang berkesan buat anak2:)

Selesai itu waktunya kasih minum susu ke anak kambing/domba; di bagian ini Bhima sampe ketawa geli karena baru pertama kali lihat domba yang ngedot pake botol susu bayi, jadi si domba2 dan kambing2 itu minumnya kayak haus sekali. Sebenernya si ibuw lihatnya agak kasihan, karena kodratnya domba/kambing kalo nyusu ya seharusnya ke induknya, tapi karena ini tujuannya adalah untuk meng-edukasi anak2 juga, dan untuk menumbuhkan rasa sayang sama hewan, rasanya masih ok, karena toh ada manfaat positif dari aktivitas ini. Selain kasih minum susu, anak2 pun diberi kesempatan untuk kasih makan ke kambing, yang kemudian dilanjutkan ke sapi, dan anak sapi. Beneran deh, kita tuh happy banget ngeliat para bocah itu happy, karena ini kan jadi pengalamn baru, buat kita juga. Walaupun sebenernya klo kasih makan ke kambing sebenernya udah biasa lah yaa.

eeeh sapinya ikutan lihat kamera looh ^^

eeeh sapinya ikutan lihat kamera looh ^^

Kelar kasih makan hewan mamalia, sekarang lanjut kasih makan ke unggas, di sini spesifiknya: Soang. iya, soang yang jaman si ibuw SD pernah dikejar & disosor, yang menurut si ibuw soang itu cukup bikin trauma :p

Naaah selanjutnya adalah acara yang ditunggu2 para bocah…..menangkap ikan, yang brarti nyemplung ke kolam, basah-basahan, seru2an…horeeeee. Oiya, kalo yang menangkap ikan ini kayaknya paket khusus rombongan sekolah, tapi mungkin bisa langsung ditanyakan ke bagian marketing nya kali yaaa. Slelesai berbasah2an, waktunya untuk mandi dan ganti baju donk, pas udah segar langsung deh makan siang.

Kalo kata Bhima kegiatan yang paling seru nih!

Kalo kata Bhima kegiatan yang paling seru nih!

Intinya acaranya sangat menyenangkan, anak2nya happy, ortunya juga girang. kegiatan yang seperti pengalaman yang sangat berharga loh, karena sulit ditemui di Jakarta. Kalo harga tiket masuk kita kurang perhatikan yaa, karena udah paket dari sekolah Bhima. Kayaknya lain kali kita mau ke sini lagi, selain mau aktivitas yang kasih makan & susu ke hewan2 ternak itu, kita juga mau ajak Bhima belajar bercocoktanam (dan selanjutnya mungkin bikin square garden di rumah yaa).

Kita sangat berterimakasih sama para pengurus komite dan guru2 sekolah Bhima yang udah bersusahpayah mengurus setiap ditail kegiatannya. Alhamdulillah banget, sampe udah pulang nih, Bhima nggak berhenti2 cerita tentang Kuntum, berarti sangat berkesan kan tuuhh πŸ˜‰

Oiya, untuk yang belum pernah ke sana, rutenya sebenernya ada 2 (kalau yang dari Jakarta), bisa keluar di tol Ciawi, atau di tol Bogor. Kalau kita kemarin keluarnya di tol Bogor, menurut kita lebih gampang patokannya; jadinya pas di lampu merah tuh belok kiri, luruuuuuussss aja ke arah tajur, trus bakal ngelewatin pom bensin, abis itu ada tempat bus nya Rosalia Indah di sebelah kiri, lurus aja, nanti nggak jauh dari situ di sebelah kiri nyampe deh di Kuntum Nurseries. selamat berpetualang di sana πŸ˜‰

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s