Hiking on Weekend ;)

Belakangan ini sejak sering dengar lagu nya Tasya yang Mendaki Gunung, Bhima selalu request untuk naik gunung. Kayaknya penasaran banget sama gunung kali ya. Apalagi setiap jalan2 ke Gunung Mas, Puncak, mungkin nggak pernah berasa mendaki gunung nya, secara naik mobil aja gitu santai, dikiranya itu jalannya nggak menanjak kayaknya.

Setelah kita pikir-pikir lagi, kan dulu pernah waktu Bhima umur 18 bulan kita ajak hiking ke Curug Nangka, malahan waktu itu cukup pede buat berendam di sungai nya jam 6 pagi, yang mana dingin banget untuk ukuran kita saat itu. Jadi berhubung kita beberapa minggu terakhir ini cukup sering weekend di Bogor, jadi sekalian aja untuk ajak Bhima hiking lagi, supaya berasa kayak “mendaki gunung” 🙂 Ini juga berhubung si ayah kan emang doyannya yang beginian yaaa….

Alhamdulillah hari Minggu kemarin rencana berjalan lancar, walau rada kesiangan kita berangkatnya, tapi kan dari rumah Ciapus, bukan dari Jakarta, jadi ya ga apa lah rada santai dikit. Cuacanya cukup mendukung, walau rada mendung. Syukurlah pas kita sampai di Curug Nangka belum terlalu ramai, dan bisa puas main airnya:D

Akhirnya kesampaian hiking lagi ke Curug Nangka :)

Akhirnya kesampaian hiking lagi ke Curug Nangka 🙂

Bhima nya happy banget loooh…horeeeee, rencana berhasil, Alhamdulillah:) Kita kelarnya pas banget loh, pas masuk mobil lagi, kira2 10 menit kemudian hujan deres banget, nggak kebayang kalo kita masih di curug.

Gara-gara posting ini, jadi kepengen compare jaman Bhima masih umur 18 bulan, sama sekarang yang umurnya udah 4 tahun 4 bulan, hihihihihi…kayaknya lucu yaaa 😉

Dulu dan sekarang....tetep gandengannya kalo hiking sama Ayah :D

Dulu dan sekarang….tetep gandengannya kalo hiking sama Ayah 😀

Trus kayak biasa, Bhima kan selalu penasaran sama semua yang di sekelilingnya, dan balik lagi kayak de javu waktu lihat belalang di halaman belakang rumah, kalo ini sih sore sehari sebelum jalan ke Curug Nangka. Aaaaak, lucu banget klo liat foto waktu masih umur 18 bulan …. dan rasa ingin tahunya dari dulu sampai sekarang nggak berubah, tetep happy ketemu belalang:D

Bhima yang selalu happy lihat belalang ;)

Bhima yang selalu happy lihat belalang 😉

Weekend yang menyenangkan dan murah meriah.Tapi menurut kita suasana curug nangka udah nggak se-asri dulu, sekarang jadi terlalu banyak pedagang & warung-warung. Tapi walau begitu, masih bisa dinikmati kok, yang penting jangan kesiangan aja, soalnya bisa ditebak ramainya akan kayak gimana kalau siang-siang ke sana.

Buat yang tertarik untuk ke Curug Nangka, rute nya gampang banget, tinggal ikutan petunjuk ke arah Bogor Highland Park Resort, kalo udah ketemu itu resortnya, langsung belok kiri aja, jalannya juga udah mulus dan bagus kok. Nanti akan ada pos loket 2x, yang satu bayar utk desa (resmi kok ini) klo ga salah 7500 bayarnya, habis itu ada pos pengelola per orangnya dikenakan biaya 7500, dan kalau mobil bayar lagi 10000.

Untuk yang mau bermalam, di sekitar sana ada penginapan-penginapan yang harganya beragam, ada juga tempat seperti camp ground gitu, bahkan villa-villa juga tersedia. Kalau mau ke sana, sebaiknya perhatikan cuaca juga yaaa, dan kalau misalnya lagi musim hujan, sebaiknya hindari bermain air di sungai Curug Nangka, karena menurut penduduk setempat sering terjadi banjir mendadak dari atas.

Okeh deh, selamat beraktivitas lagi semuaaa….semangattttttt 😉

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s