[Super Late Post] Liburan ke Bali (lagi)

Bukan bermaksud sok sibuk, apalagi sibuk beneran, tapi apa daya, kita kehabisan tenaga buat update blog ini:( Okeh, kita mau cerita yang waktu ke Bali yaaa. Jadi jadwalnya waktu itu kita ke Bali tanggal 18 Des 2014 – 25 Des 2014. Jadi di tahun 2014 kemarin itu kita 2x liburan ke Bali, yang pertama di bulan Maret bareng sama mamanya si ibuw aka Eyang Ti, dan di Desember kemarin ber-3-an aja.

Untuk yang Desember kemarin sebenernya sekalian si Ibuw ada kerjaan kantor, lebih tepatnya kerjaannya tuh seharusnya cuma tanggal 19-20 Des aja, eh ga taunya keterusan sampe tanggal 22 Des. Ga apa lah, tetap di bawa happy, secara harusnya aura kerjanya yang kebawa hawa liburan, bukan hawa liburan yang kebawa kayak kerja yak:D

Itenarary kita ga banyak utk ukuran jalan2 kemarin itu, kira2 begini deh:

18 Des 2014: Berangkat dari Jakarta ke bali pake flight malem, yang mana ternyata pesawatnya delay pulak 30 menit, tapi Alhamdulillah sepanjang perjalanan happy, meski ada sedikit insiden pas landing (Bhima mu***h, mungkin karena masuk angin dan telat makan). Cuaca pas terbang emang kurang bagus sih, jadi beberapa kali turbulence juga.

Bhima yang siapp buat liburan

Bhima yang siapp buat liburan

Malam ini kita menginap di Berrybiz Hotel, daerah Sunset Road, menginapnya sampe tanggal 21 nih di hotel ini. Hotelnya konsepnya Bisnis, jadi kamarnya pun compact, dan banyak banget colokan listriknya, jadi ga rebutan colokan kalo mau nge-charge hp ataupun laptop.

ini kamar yang kita dapat di Berrybiz Hotel. Kamarnya compact dan nyaman

ini kamar yang kita dapat di Berrybiz Hotel. Kamarnya compact dan nyaman

19 Des 2014: waktunya buat kerja. hari ini si ibuw ada 2 meeting, nah giliran Bhima & ayah yang jalan2. Hari ini waktunya pada ke Garuda Wisnu Kencana, lanjut ke Dreamland. Malamnya baru ketemuan lagi, dan kita pun makan di…rumah makan Sunda *ke bali kok ya tetep pengen nyunda menunya*

20 Des 2014: acara kantor si ibuw di hotel tempat kita menginap, acaranya dari pagi – maghrib, jadilah Bhima & ayah seharian juga di kamar aja. Malamnya, boss si ibuw ngundang kita ikut makan malam, diajaklah kita ke Mozarella by the sea, sampingnya Bali Niksoma. Waktu itu pas ada acara Beatles night, happy lah kita, secara si ayah kan suka Beatles yaa. Menunya di sini enak2, tempatnya pas di pinggir pantai. tips buat yang bawa anak2, kalau diajak ke sini harus pakai jaket, soalnya anginnya lumayan bikin terbang, mungkin karena pas lagi musim hujan juga kali ya.

Berrybiz Hotel menyediakan stress corner loh. Hotelnya memang konsepnya untuk business sih.

Berrybiz Hotel menyediakan stress corner loh. Hotelnya memang konsepnya untuk business sih.

21 Des 2014: Happy birthday Ayah shayank…we love you so much Ayah:*:* Yeaaay, hari ini si ibuw bisa mulai liburan, cuma sampe siang sih, secara siangnya ada jadwal meeting lagi di daerah Ubud.

Happy birthday Ayah tershayank

Happy birthday Ayah tershayank

Sebelum si Ibuw mulai meeting, kita jalan2 ke Taman Kupu-kupu, tujuannya ke sini adalah untuk menjawab rasa penasaran Bhima yang lagi suka banget sama metamorfosa kupu-kupu. Jadi selama di Taman kupu-kupu itu, kita lama nya di bagian kepompong yang jadi kupu2. Di sini ada petugas yang akan menjelaskan tentang kupu2, termasuk jenis2 apa aja yang ada. Ini adalah obyek wisata yang harganya sangat terjangkau, dan edukatif. Selain kupu2, kita juga bisa lihat belalang pohon seperti apa, sama ada museum koleksi kupu-kupu.

Bhima yang lagi suka banget sama metamorfosa kupu-kupu

Bhima yang lagi suka banget sama metamorfosa kupu-kupu

salah satu koleksi di Ruangan Taman Kupu-Kupu

salah satu koleksi di Ruangan Taman Kupu-Kupu

Kelar dari museum kupu-kupu, kita pun lanjut ke tempat si ibuw meeting, yang ternyata lumayan lama. Alhamdulillah rezeki anak sholeh, makannya si ibuw ditraktir pak boss, termasuk si ayah dan Bhima, ditraktir sama boss resto-nya situ. Walaupun meetingnya sampe sore, kita cukup santai, karena kebetulah juga kita nginepnya di Ubud, di Black Penny Villas lebih tepatnya.

father and son moment :)

father and son moment πŸ™‚

yang happy berenang sampe puas

yang happy berenang sampe puas

Untuk penginapan yang ini, kita sangat rekomendasikan, karena selain memang private villa yang super nyaman, pelayanannya juga Wow banget, makanannya enak2. Trus yaaa, yang bikin terharu, staff hotelnya malam2 kasih surprise buat ayah yang lagi ultah, padahal si ibuw ga kasih info apapun loh, beneran deh, aselik loh:D Habis itu yaa menu sarapannya se-gambreng padahal dianter ke kamar loh. Hikz, sayang banget kita cuma nginap di sini 1 malam, soalnya besokannya pindah lokasi lagi nginepnya.

Surprise :)

Surprise πŸ™‚

22 Des 2014: si ibuw ada meeting lagi, kali ini di Renon, jadi si ibuw pagi2 jam 10 dijemput boss buat meeting, sementara Bhima & ayah masih di villa. Kita janjiannya ketemuan di hotel tempat kita nginap malam ini (Swiss-Belinn Legian) . Bener aja, kali ini meetingnya ada kejutan lagi, karena ternyata ada 2 meeting, dan sampe sore (banget). Malamnya nggak kemana-mana, si ibuw tumbang, dan emang perlu istirahat kan yaa πŸ˜‰ etapi makan malamnya kita ke Bali Niksoma lagi, secara dekat dari tempat kita, dan udah teruji menunya *ownernya Niksoma & MOzarella by the sea katanya sih sama*

23 Des 2014: Libur tlah tiba…..horeeee, sekarang si ibuw bener2 here for vacation:) kita ke Bali Zoo, and it was fun. puas main di Bali Zoo, kita mampir sebentar ke pabrik kerajinan perak di situ *lupa namanya* karena emang ada yang mau dibeli. Intinya hari ini…menyenangkan, Alhamdulillah πŸ™‚

24 Des 2014: Waterbom Bali…yeaayyy, puas2in main di sini, ternyata gede banget yaaak. Bhima girang banget di sini, ayah ibuw juga girang. Sore nya kita diajak ke Melasti Beach (pantainya masih baru banget, dekat Karma Kandara sama Banyan Tree) sama Pak Wayan aka Om Bogler, yang selalu nemenin kita setiap kita ke Bali, sejak 2010 πŸ˜€

Subhanallah....sunsetnya bagus kaaan...

Subhanallah….sunsetnya bagus kaaan…

25 Des 2014: Pandawa Beach..daaan balik ke Jakarta.

Alhamdulillah kita semua happy, dan bisa silaturahmi juga sama keluarganya Pak Wayan. Liburannya seru, kerjaan si Ibuw pun kelar. Makasih Ya Allah πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s