[Another] Bhima’s Giant Leap

Jadi gini loh, seperti yang mungkin sudah beberapa kali juga kita ceritakan, bahwa Bhima punya kamarnya sendiri, yang hanya dipisahkan sama lemari pakaian & tirai aja dari kamar kita. Selama ini kan memang yaa kalau udah waktunya tidur, ritualnya adalah: bacakan buku yang dipilih, minum air putih, baca doa, tidur (ditemenin si ayah/si ibuw sampe Bhima ketiduran).

Tapi..itu dulu. Sejak 4 hari belakangan ini, Bhima udah bener-bener tidur sendiri, dalam arti: tidur tanpa ditemani ataupun dikelonin sama si ayah/si ibuw. Jadinya sekarang ini kalau udah kelar baca buku/cuddling time nya, Bhima langsung akan bilang: “waktunya bobo, Bhima sendiri aja, nggak usah ditemenin”, trus bener aja deh, nantinya Bhima dari kamarnya akan manggil ayah/ibuw, misalnya: “daaah Ayah”, “daah Ibuw”, “Assalammu’alaikum”, itu cara2nya Bhima untuk memastikan bahwa kita ada di kamar kita dan nggak kemana2. Dari mulai pamitan bobo – baca doa – bobo lelap, kira2 butuh waktu 15-30 menit.

Si ayah & si ibuw bener2 salut sama komitmen Bhima ini. karena awalnya Bhima mau bobo sendiri karena dijanjikan reward, kalau mau tidur sendiri, maka weekend akan diajak ke IKEA, ternyata bener aja donk, jagoan cilik kita ini bener-bener commit untuk tidur sendiri, dan nggak pake acara merengek, dan itu keterusan sampe sekarang request bobo sendirinya.

Assalammu'alaikum semuanya....InsyaAllah Bhima udah makin mandiri nih bobonya:)

Assalammu’alaikum semuanya….InsyaAllah Bhima udah makin mandiri nih bobonya:)

Mungkin masalah tidur sendiri adalah hal sepele buat kebanyakan orang, tapi untuk kita, ini adalah lompatan besar, karena kita nggak pernah nyangka sebelumnya bahwa Bhima bakalan bisa tidur sendiri tanpa dikelonin secepat ini. Tadinya kita sempat kira Bhima baru bisa tidur mandiri kayak gini nanti di umur 6 tahun, tapi Alhamdulillah, bocah kece yang lucu dan pinter ini udah bisa tidur mandiri dari sekarang.

Jadi anak yang sholeh ya Bhima sayang, we proud of you and love you so much :*

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s