Bhima Mau Bisa Masak!

IMG_5775

Obrolan random antara si Ibuw (I) & Bhima (B) sore ini, pas lagi nonton acara You Gotta Eat Here! di TLC

I: tuh Bhim, enak banget ya masakannya *sambil serius nonton tv*

B: uuh enak banget itu ibuw *ikutan serius nyimak sampe ngeces liat makanan yg keliatannya enak banget*

I: Bhima mau bisa masak ga? Ibuw mau loh bisa masak:) *maklum si ibuw rada culun soal per-dapur-an*

B: mauuuu *ekspresinya antusias banget deh*

I: oya? Mau bisa masak apa?

B: aer putih *mata berbinar, keliatan ngomongnya sungguh2*

I: *kaget plus nahan ketawa* kok masak aer putih?

B: supaya semuanya bersih ibuw, klo aernya matang, semuanya ga kacau *ekspresinya tetep antusias dan serius banget jawabnya*

I: *peluk sayang ke Bhima*

Subhanallah, ga nyangka ya, kedengerannya mungkin sederhana banget, mau bisa masak aer putih supaya matang, supaya ga kacau; tapi kalo kita pikirin lagi, bener juga sih, awalnya dari air, apa2 kan dimasak pake air juga, jadi harus dipastikan matang, supaya masakan lainnya bisa bener.

Kadang kita yang udh dewasa seringnya terlalu fokus sama hal2 yang besar, tapi lupa sama hal2 kecil yg esensial, karena kita terbiasa sama yang instan:D

Nambah lagi deh kesadaran si ibuw, diajarin Bhima, makasih ya Nak, ntar kita masak bareng deh ya, ajak si ayah juga:)

Advertisements

10 comments

    • theadrieans

      Hahahaha…welcome to our blog klo begituπŸ˜‰ iya nih Bhimbhim punya passion yg sama kayak emaknya: makanan, bedanya bhima pengen masak, si ibuw pengen makan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    • theadrieans

      hahaha, tapi beneran itu shocking statement loh dari bhima, dan ditanya berkali2 jawabannya konsisten, mungkin dikiranya masak air putih ada bumbunya ^_^

  1. cichaz

    Bhimaaaa biar bisa jadi masterchef ya bhim. Gapapa, sekarang masak airputih dulu, yang penting judulnya masak :))
    pertanyaannya, ibuw-ayahnya bisa masak nggaakk? πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s