Ke Bandung Deui ;)

Kalo ketemu sama  yang namanya akhir pekan itu pasti bikin berseri-seri yaaa, nama pun bakal jadi momen buat kumpul keluarga, santai-santai, leyeh-leyeh, males-malesan; apalagi ya setelah mengisi waktu luang di hari senin – jumat dengan ngantor (tssaaah, gaya bener euy), weekend itu ya hari yang ditunggu2 kan:D

Naaah, setelah sekian lama kita klo ke Bandung cuma one day trip doang dan seringnya dadakan, sabtu-minggu kemarin Alhamdulillah kita bisa jalan-jalan dan nginep lagi di Bandung…horeeeee^_~

Kita (si Ayah+ si Ibuw + Bhima + Eyang Ti), berangkat sabtu subuh, demi supaya ga kena macet di tol, ataupun di Bandungnya. Alhamdulillah juga, sesuai prediksi kita ga kena macet, dan langsung ke arah Lembang. Tujuan  utama kita ke Bandung kali ini sebenernya ada 2: DeRanch Lembang & Jagung Serut di samping Holiday Inn Dago, trus tujuan tambahannya: Masjid Al Irsyad yang konon di disain sama Pak Walikota Ridwan Kamil, tempatnya di Kota Baru Parahyangan.

Ini perdana buat kita semua ke DeRanch, padahal udah sering banget baca review & denger cerita orang. Ternyata tempatnya asiiiikkk bangeeet yaaa, murah meriah pulak buat rekreasi keluarga. Bayar masuknya per orang hanya 5000/orang, itu pun di dalam kita dapet susu segelas, bisa pilih rasa: mocca, strawberry, atau melon (waktu itu yang tersedia cuma 3 rasa ini sih). Kalo mau main wahananya, ya bayar lagi; klo mau jajan-jajan, banyak juga pilihannya.

Segeerrrr banget liat pemandangan ijo royo-royo gitu, sejuuukkk, trus berasa kayak lagi ada di daerah peternakan gitu (iya lah ya, secara ada kandang sapi perah, plus lapangan kuda gitu). Kalo mau punya pengalaman gimana memerah susu sapi, ada jadwalnya, klo ga salah tuh jam 4 subuh, sama jam 3.30 sore, bayarnya cukup 20ribu aja, untuk durasi 10-15 menit belajar memerah sapi. Berhubung kita datangnya pagi, jadi ga bisa ikutan deh, soalnya klo nunggu yang shift ke-2, bakalan lama banget nunggunya:D

Ini gayanya Bhima pas di De Ranch, mulai dari ceritanya jadi turis sampe jadi penambang emas;)

Ini gayanya Bhima pas di De Ranch, mulai dari ceritanya jadi turis sampe jadi penambang emas;)

Bhima di DeRanch sini sih cuma maen 2 wahana: perahu karet & penambang emas. Seruuuuuu, klo pas perahu karet, si ayah yang nemenin Bhima ngayuh perahu; nah pas giliran pas jadi penambang emas, si ibuw yang ikutan donk *ga mau rugi*; trus Eyang Ti ngapain? Eyang Ti bagian tim hore yang nyemangatin Bhima tiap maen.

DeRanchBandung

Banyak banget pilihan aktivitas yang bisa dilakukan kalo kita ke De Ranch, dan harganya terjangkau

Kelar dan puas maen di DeRanch, kita pun turun gunung, langsung ke daerah Wastukencana, karena udah jam makan siang, kita pun langsung deh ke Hotel California Bandung (ini namanya dilema yak, California, tapi di Bandung). Etapi yaaa hotel ini enaaak & nyaman banget, kamarnya lega, luasss, ada meja makannya pulak, daaaaaaan menu sarapannya enak2 dan macem2, Alhamdulillah. Cuma 1 kekurangannya hotel ini: ga ada kolam renangnya :p

Kayak yang udah dibilangin dari awal, kita ke Bandung cuma punya 2 tujuan utama, makanya malemnya kita langsung cuuus ke jagung serut langganan, ngangkot, karena kita berasumsi bakalan macet banget, ga taunya lancarrr jaya. Kelar makan jagung serut, langsung balik hotel dari Dago….kita jalan kaki…yeeeaaaayyy, ngajak Eyang & Bhima jalan2 (kaki) malem2 di Bandung akhirnya kesampean.

while in Bandung v2

Aktivitas selama kita di Bandung emang ga banyak, tapi cukup lah, mulai dari maen di kamar, jalan kaki dari dago sampe hotel, makan jagung bakar jaman ayahibuw dulu sekitar 12 tahun yang lalu, sampe ke Masjid yang di Kota Baru Parahyangan

Besoknya, sebelum balik ke Jakarta, kita mampir dulu ke Masjid yang si Ayah pengen kunjungin banget, dan Subhanallah, baguss banget deh masjidnya, sayangnya karena pengunjungnya mungkin yang kurang tertib, jadi di beberapa bagian terkesan agak kurang bersih.

Sekali lagi…Alhamdulillah banget weekend kemarin kesampean jalan2 ke Bandungnya:)

Anyway, selamat merayakan hari raya waisak yaaa buat yang merayakan, dan selamat berllibur buat semua juga, secara ini tanggalan merah, hari libur kejepit lagi:D

Advertisements

4 comments

  1. cichaz

    Ibuw pasti sambil nostalgia masa-masa kuliah dweeeeehh hehehe.
    Gw jadi inget nebeng nginep & ngebolang di kost-an kamar kuning elo fiiikk.. jaman masih pacaran ama yayang akyuh haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s