[Weekend] ke Pulau Harapan

Hihihihi, ketauan banget malem ini si ibuw kurang kerjaan banget, kejar tayang posting cerita di sini, gara2 kelamaan ga nulis2>_<

Sabtu & minggu kemarin, si ibuw ga liburan bareng Bhima & si ayah, kenapa? Karena si ibuw jalan2 sama temen2 kantor ke Pulau Harapan, di Kepulauaan Seribu.

Temen si ibuw yg jadi EO nya. Kita berangkat ber-14 orang, pake tour nya SimPink klo ga salah namanya.

Asik banget liburannya, di deket Jakarta ternyata masih ada laut, pantai yg masih bersiih, dan indah banget ^_~

Perjalanan dimulai dengan kumpul di Pelabuhan Muara Angke, karena berangkatnya dari situ. Abaikan yaaa aroma kurang sedap + becek + ramenya area ini, namanya juga pelabuhan & pasar ikan:D

Kita duduk di dek atas, rame2. Perjalanan pake kapal mesin ini kira2 3 jam deh waktu tempuhnya, tapi klo brgkt dari marina ancol, mungkin cuma 1 jam, tapi dengan harga yang lebih mahal pulak.

searah jarum jam: (1) pemandangan sepanjang perjalanan (2) rombongan lenong yang berangkat (3) ceritanya si ibuw lagi jadi model (4) gerbang Pulau Harapan

searah jarum jam: (1) pemandangan sepanjang perjalanan (2) rombongan lenong yang berangkat (3) ceritanya si ibuw lagi jadi model (4) gerbang Pulau Harapan

Sampe di Pulau Harapan, kita disambut sama si Masmas yg dari SimPink tour, trus kita ke cottagenya. Tempat nginepnya sederhana, terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tv, 2 kamar mandi & dapur (tanpa kompor), dan AC. Yang disuka adalah: kamar mandinya bersiiih, airnya berlimpah. Abis itu, kita disuguhin sirup jeruk dingin & makan siang.

Kelar makan dan unpacking barang, kita lanjut naik perahu ke spot buat snorkeling. Iya, siang2 bolong gitu, pas matahari lagi mentereng banget di atas kepala, kita naek perahu kayu bermesin ke tengah laut. Yang pertama klo ga salah ke deket Pulau Gosong, bagusss bangeet di sini, terumbu karang & ikan nya kelihatan jelas banget, tapiiii…banyak bulu babinya, jadi harus hati2 berenang di area ini.

Puas snorkeling dari situ, kita lanjut ke spot yang dekat Pulau Bira, dan di sini…Subhanallah baguuuusss bangeeettt, perairannya sangat dangkal, kayaknya cuma sedada dewasa deh, trus pasirnya putiiiih bersiiih, dan ga banyak karang, agak ke situ-an dikit (maap si ibuw ga bisa deskripsiin dengan benar), terumbu karangnya lebih berwarna warni, dan ikannya juga banyaaakkk, macam kita diajak renang di aquarium aja gitu^▽^

Cape berenang dari situ, plus udah rada gosong yaa nih muka, kita pun berlabuh di Pulau Bulat, untuk nikmatin sunset. naah, di Pulau ini ya ada yg jualan makanan, cuma 1 warung tapinya. Sayang banget sunsetnya ga keliatan, krn mataharinya ketutup awan, etapi kita sama sekali ga kecewa, karena kita udah cukup happy sama pengalaman kita snorkeling di dua spot sebelumnya.

snorkeling

(1) snorkeling di Pulau Bira (2) walow gosong tetep gaya (3) nungguin sunset yang ga kunjung terlihat

Abis itu yaaa, balik ke cottage, udah disuguhin makan malam. Berhubung mandinya antri, jadi sambil nunggu giliran kita pun makan. Iih namanya liburan ya, kita udah kenyang makan malem, trus disediain ikan bakar juga loh jam 9an malem, bakarnya di pinggir pantai, plus disiapin sambel kecap. Alhamdulillah, nikmat banget.

Besokannya, pagi2 jam 5.30 pagi, kita jalan2 deh ke area kantor kecamatan Kepulauan Seribu, lokasinya ga jauh dari tempat kita nginap, bagusss banget pemandangannya, untuk ukuran jarak yang lumayan dekat dari Jakarta, pemandangan yang kita lihat nih langka banget lah untuk kesibukan Jakarta. Trus kita dapet sarapan deh, walow cuma kue onde2 & roti goreng + Teh manis hangat, itu tuh udah lebih dari cukup buat kita (soalnya kita sarapan mie goreng instan juga di taman terpadu Pulau Harapan) 😀

sunrise

(1) sunrise di perbatasan Pulau Kelapa & Pulau Harapan (2) Kaki yang tetep pengen narsis :p

Pagi itu jadwal kita jam 8an seharusnya adalah main banana boat, tapi berhubung kapal yang narik rusak, dan kita juga udah lebih happy dengan leyeh2, jadilah kita batalin rencana maen banana boat, dan diganti dengan…tidurrrr :)) Trus jam 11 siang kita mulai siap2 untuk balik ke Jakarta. Udah disiapin makan siang pulak (dikotakin), buat kita. Jam 11.30 kita langsung jalan ke dermaga, karena jam 12 harus udah kumpul untuk naek kapal ke Jakarta lagi. Dan kali ini kita ga dapet duduk di dek atas, akhirnya di dek bawah….gerah euy *tapi ga terlalu berasa karena sepanjang perjalanan kita semua tidur, baru kebangun kira2 30 menit menjelang berlabuh*

Overall acara weekend bareng temen2 kantor ini sangat menyenangkan, apalagi biaya liburannya yang cukup terjangkau, 350rb doang, all in, asik kan;)

Alhamdulillah, ada pengalaman baru, dan dapet suasana baru juga. Kayaknya masih banyak pulau pulau di wilayah Kepulauan Seribu yang wajib dikunjungin nih:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s