Ceritanya jadi Fireman Sam

Berhubung Bhima sebentar lagi akan berulangtahun yang ke-3, si ibuw mulai deh cari2 tau mainan apa sih sebenernya yang cocok untuk anak seusia ini. Lalu, akhirnya dari beragam sumber hasil nge-googling, si ibuw bisa menyimpulkan bahwa di usia 3 tahun, setiap anak sudah bisa diajak bermain peran (role play).

Kayak gimana sih bermain peran itu? Sebenernya konsepnya K*dz*n*a memang seperti ini ya, mengajak anak bermain peran, karena setiap anak sudah mulai ngerti dan bisa diajak komunikasi dua arah lebih baik lagi. Setiap anak bisa berperan jadi dokter, pilot, pembalap, dll.

Naaah, Alhamdulillah, Bhima dapet lungsuran baju fireman dari kakak sepupunya: Mas Fatih & Mas Naufal, makasiiih yaaa. Sayang banget kan klo bajunya cuma buat dipake foto2 doang, akhirnya weekend kemarin si ibuw & si ayah ngajak Bhima maen pake kostum fireman itu.

Jangan ditanya gimana reaksinya? karena itu yaaa awalnya jaim, diem ga ngerespon apa2, eeeh abis itu keasikan sendiri, terakhirnya malahan ga mau udahan tuh mainnya, sampe nangis:p

20130924-234058.jpg
Dari main peran yang sederhana kayak gini, pesan yang si ibuw & si ayah sampaikan ke Bhima adalah gimana pentingnya tugas seorang pemadam kebakaran, selain mereka memadamkan api, air yang dipake bisa juga bermanfaat seperti untuk nyiram tanaman *kalo ini sih bisa2nya si ibuw aja, karena emang demen ngajak Bhima main air*

InsyaAllah permainan yang kayak begini bisa membantu Bhima lebih paham sama film2 yang biasa ditonton juga, di setiap permainan pasti ada pelajaran yang bisa dipetik kan;)

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s