Digigit Ular

Postingan ini bukan tentang mimpi ketemu jodoh loh yaaa, ini beneran cerita tentang digigit ular beneran (saking seriusnya, nulis benerannya mpe 2x deh)

Bukan, bukan kita yang digigit, tapi Akung-nya Bhimbhim (Papah-nya si ayah). Begini ceritanya…

Kemarin malem, jam 8 si ibuw ditelpon Eyang Putri, katanya Akung digigit ular!!! iya, ularrr…*langsung kaget, cemas, plus deg deg-an*

sambil nunggu si ayah balik dari kantor (kebetulan kemarin pulang malem), si ibuw siap2 deh. Begitu si ayah nyampe,langsung dikasih kabar gitu, kita langsung meluncur lah (naek motor sih, boong banget deh kalo meluncur) ke RS Persahabatan, Rawamangun. Pas sampe situ, ternyata di UGD dikasih tau klo serum anti bisa-nya nggak ada, jadi kita diarahin ke RS Sulianti Saroso, Sunter.

Pas udah semobil sama Akung & Rama (ade’nya si ayah), kita ngobrol2 tuh, trus diceritain gimana kronologis kejadiannya mpe digigit ular ituw. huhuhuhu. Nah, sampe nih kita di Sunter, pas ke UGD langsung lah kita bilang: korban gigitan ular *untungnya Akung bisa jalan sendiri dengan santainya, jadi nggak pake kursi roda deh* dan taukah jawaban si petugas medis di sana apaaahh??

Petugas Medis (PM): “Oooo, kalo gigitan ular, ke RS Fatmawati, klo di sini untuk gigitan hewan rabies”

si Ibuw: *shock* “Loh, katanya di sini, kok bisa bukan di sini?” *wajar donk ya kita bingung*

PM: “iya, memang gitu, di sini kita juga nggak sedia serum anti bisa, adanya di Fatmawati”

si ibuw & Akung: “OK”

…berangkatlah kita ke RS Fatmawati, sambil harap2 cemas, kita smua khawatir klo penanganan Akung telat. Sepanjang jalan kita berdoa semoga baik2 aja semuanya, plus nggak lupa gangguin Akung tentunya, supaya selera humornya yang nyaris nol bisa sedikit meningkat šŸ˜€ *maafkan akuw Papah*

Dan….maceeeeetttt parah sodara sodara. Mau nangis lagi deh klo liat macet jam 11 malem itu kayak macet rush hour *idiih, cengeng banget deh nih si ibuw, dikit2 pengen nangis*. Dengan perjuangan dan doa, tibalah kita di RS Fatmawati, buru2 ke UGD.

eh eh eh,sebelumnya si ibuw juga nelpon RS Fatmawati pas di jalan, untuk mastiin beneran ada serum anti bisa-nya.

(percakapan telpon)

si Ibuw: “dengan UGD?”

RS Fatmawati: “iya”

si Ibuw: “korban gigitan ular, di situ bisa ditanganin?”

RS Fatmawati: “bisa, kita kasih SABU”

si Ibuw: “Hah? SABU?”

RS Fatmawati: “iya, SABU”

si Ibuw: “tapi diobatin kan?”

RS Fatmawati: “iya, dibawa aja pasiennya ke sini, ntar diobservasi” *nampak udah rada gemes sama si ibuw* :p

Ok, lanjut ceritanya ya, pas udah sampe di UGD, Akung langsung di cek ini – itu – ini – itu (ambil darah, tes EKG, tensi darah, observasi gejala sistemik). Alhamdulillah hasilnya negatif semua, jadi InsyaAllah nggak berbahaya gigitan ularnya. Tapiiii…buat jaga2, akhirnya si dokter jaga, yang dokter bedah itu pun bilang: “menurut saya, sebaiknya Bapak diberi SABU”, again, si ibuw kaget lagi, “hah? SABU?”

Pak dokter itu pun ketawa2, ngetawain si ibuw yang sotoy ini, “SABU itu Serum Anti Bisa Ular, bukan sabu yang pake bong kok”, si ayah, Akung, Rama pun ikut2an ngetawain si Ibuw *iiih, padahal kan keliyan semua juga belum tentu tau istilah itu kan? kan? kan? ayo ngakuuu*

Image

Ini yang namanya S.A.B.U

Akhirnya Akung diinfus pake campuran SABU itu, dengan durasi 6jam. Katanya klo anti bisa emang nggak bisa disuntikin langsung.

Image

Sabar ya Akung, nunggu 6 jam di-infusnya…

Bismillah, mudah2an baik2 aja ya Pah, sehat terus ya Pah, hati2 untuk lain waktu…

Dan langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah…..manggil pawang ular untuk nanganin ular2 genit ituw…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s